Home » Berita DPRD » Ketua DPRD Kunjungi Lokasi Banjir

Ketua DPRD Kunjungi Lokasi Banjir

March 16, 2013 6:32 pm Category: Berita DPRD Leave a comment A+ / A-

DSC_0334_resizeKetua DPRD Kota Palopo, Drs. Tasik, M.Si didampingi Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo, Dahri Suli, SE. M.Si, Rudy Sukarny, SE dan sejumlah anggota Komisi II lainya, Kapolsek Telluwanua, Camat Telluwanua mengunjungi lokasi banjir di dusun Marobo, Kelurahan Salu Battang, Kecamatan Tellu Wanua Kota Palopo, Selasa (3/5).

“Banjir yang terjadi di Dusun Marobo itu dikarenakan curah hujan yang tinggi dan adanya  pendangkalan sungai Salu Battang, serta bertepatan dengan pasangnya air laut. Sehingga menyebabkan meluapnya air sungai yang merendam sekitar 13 rumah warga termasuk jalan raya dan rumah ibadah,” kata Tasik saat ditemui di lokasi banjir.

Olehnya itu, lanjut Tasik, untuk meminimalisir terjadinya banjir pihaknya akan mengupayakan agar segera diadakan penanganan sungai Battang dengan melakukan normalisasi.

“Kami telah menyampaikan persoalan ini ke Dinas PU Kota Palopo agar meninjau lokasi banjir tersebut untuk segera diadakan penanganan dengan melakukan normalisasi sungai,” jelas Tasik.

Ketua DPRD Kota Palopo, Drs. Tasik juga menyerahkan bantuan Pemerintah Kota Palopo kepada 13 rumah tangga korban banjir berupa kebutuhan pokok. Selain itu, juga menyerahkan bantuan sarung dan tikar.

“Bantuan yang kita serahkan adalah bantuan dari pemerintah Kota Palopo sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang terkena musibah,” ungkapnya. (humas_dprd)

Ketua DPRD Kunjungi Lokasi Banjir Reviewed by on . Ketua DPRD Kota Palopo, Drs. Tasik, M.Si didampingi Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo, Dahri Suli, SE. M.Si, Rudy Sukarny, SE dan sejumlah anggota Komisi II lain Ketua DPRD Kota Palopo, Drs. Tasik, M.Si didampingi Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo, Dahri Suli, SE. M.Si, Rudy Sukarny, SE dan sejumlah anggota Komisi II lain Rating: 0

Leave a Comment

scroll to top