Beranda | Berita | KONSULTASI PERGUB SULSEL NOMOR 28 TAHUN 2016

KONSULTASI PERGUB SULSEL NOMOR 28 TAHUN 2016

oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Komisi II DPRD Kota Palopo bersama Dinas Perhubungan melaksanakan konsultasi ke Dinas Perhubungan Kota Pare-pare dan Biro Hukum dan HAM Setda Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait Peraturan Gubernur Provinsi Sulsel Nomor 28 tahun 2016 tentang kenaikan penerimaan negara bukan pajak pada kendaraan bermotor dan beberapa hal strategis lainnya yang akan dibahas bersama.

Dijelaskan pihak Dishub Kota Pare-pare bahwa telah dibentuk forum bersama dengan Organda yang memfasilitasi kepengurusan perizinan terkait pengoperasian angkutan umum. Lalu jika dikaitkan dengan trayek baru harus dilakukan secara selektif karena Kota itu identik dengan kemacetan dan saat ini di Pare-pare telah dibuat Perwal tentang larangan parkir trayek besar didalam kota.

Mengenai Pergub Sulsel Nomor 28 tahun 2016, pihak Pemkot Pare-pare mengamati saat ini telah terjadi turbulensi fiskal dimana sifatnya regulasi dari pusat akan berdampak ke daerah.

Sedangkan hasil konsultasi di Biro Hukum dan HAM Prov Sulsel bahwa Pergub No 28 tahun 2016 telah direvisi ulang yakni Pergub Nomor 57 tahun 2016 lalu tetap berlaku insentif kepengurusan pajak kendaraan yakni 70 % selama angkutan umum tersebut memenuhi syarat izin trayek.

Mengenai Pergub No 28 tahun 2016, mulai berlaku per 1 Januari 2017 sehingga tidak bisa diberikan lagi perpanjangan sosialisasi karena Pemrov menganggap kebijakan yang diberikan sudah dinilai cukup yakni 2 tahun sejak dikeluarkan dari Pemerintah Pusat yakni sesuai Permendagri RI Nomor 101 tahun 2014.  

  • Email ke teman Email ke teman
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Ditag sebagai:

BERITA

Berikan Rating

0