Beranda | Berita | JEMBATAN KM 9 LATUPPA RAWAN AMBRUK

JEMBATAN KM 9 LATUPPA RAWAN AMBRUK

oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Rombongan Komisi II DPRD Kota Palopo dipimpin Steven Hamdani, ST, MM selaku Ketua Komisi II melakukan peninjauan ke Jembatan Km 9 Latuppa bersama dengan perwakilan dari Bappeda, Dinas PU dan Tata Ruang, BPBD dan Jajaran Pemerintah Kecamatan Mungkajang pada hari Senin, tanggal 27 Februari 2017.

Jembatan tersebut sudah mengalami kerusakan sebanyak 2 kali, pertama tahun 1993 rusak akibat banjir namun dapat diperbaiki oleh pemerintah saat itu, kemudian tahun 2017 ini kembali rusak di bagian penyangga jembatan. Hal ini kemungkinan karena daya tahan jembatan yang sudah mampu lagi menahan beban.

Dari informasi yang didapatkan Komisi II, Walikota Palopo, HM Judas Amir akan segera melakukan kunjungan ke pusat untuk mengajukan permintaan dana taktis di Badan Penanggulangan Bencana Nasional sebesar Rp. 4 Milyar untuk pembangunan ulang jembatan Latuppa. Selanjutnya menurut perwakilan dari Dinas PU bahwa rancangan design jembatan dari sebelumnya panjang 28 meter dengan lebar 4,5 meter kemungkinan panjang dan lebarnya akan ditambah, masing-masing 30 meter dan 8 meter. Diupayakan juga tidak ada penyangga tengah jembatan.

Penyebab rusaknya jembatan Km 9 Latuppa itu sendiri akibat penyangga tengahnya bergeser disebabkan banjir besar yang melanda baru-baru ini. Untuk menghindari bahaya runtuhnya jembatan tersebut maka akses masyarakat untuk sementara dialihkan melalui jalur alternatif melewati Siguntu.

  • Email ke teman Email ke teman
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Ditag sebagai:

BERITA

Berikan Rating

0