Beranda | Berita | PERUBAHAN STRUKTUR TARIF AIR

PERUBAHAN STRUKTUR TARIF AIR

oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Komisi III DPRD mengadakan rapat dengan mitra kerjanya, Direktur dan pejabat PAM Tirta Mangkaluku bertempat di ruang Komisi III pada hari Senin tanggal 13 Maret 2017 pukul 14.00 wita. Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi III, Budiman, ST didampingi anggota komisi, Alfri Jamil, Abd Rauf Rahim, Budirani Ratu dan Marigallang. Dari pihak PAM TM dihadiri langsung oleh Direktur, H Yasir beserta jajarannya.

Rapat tersebut menindaklanjuti keluhan dari masyarakat terkait perubahan pembayaran tarif air yang mengalami kenaikan bulan ini. Namun diklarifikasi oleh pihak PAM TM, yaitu tidak ada kenaikan tarif tapi perpindahan biaya dasar dari 15 kubik menjadi 10 kubik sesuai amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 70 dan 71 tahun 2016 yang ditindaklanjuti dengan Keputusan Walikota Nomor 372/XII/2016 tahun 2016.

PAM TM Kota Palopo telah melakukan perubahan blok pemakaian batas minimal 0-10 kubik yang dulunya 0-15 kubik. Dengan perubahan blok ini diharapkan adanya perubahan perilaku komsumsi air oleh pelanggan yang lebih hemat sementara untuk PAM TM sendiri dengan adanya perubahan ini tidak terlalu berdampak terhadap peningkatan pendapatan bahkan stagnan.

Adapun mengenai sosialisasi, PAM TM telah melakukan sebelum diberlakukannya blok pemakaian terbaru baik sosialisasi langsung maupun melalui media cetak. Selain itu juga diberikan selebaran perubahan blok ke masing-masing pelanggan yang melakukan pembayaran tagihan rekening air ke loket-loket resmi PAM Tirta Mangkaluku.

  • Email ke teman Email ke teman
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Ditag sebagai:

BERITA

Berikan Rating

0