Beranda | Berita | KEGIATAN LPI DAN KEGIATAN KEPEMUDAAN LAINNYA

KEGIATAN LPI DAN KEGIATAN KEPEMUDAAN LAINNYA

oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Komisi I DPRD Kota Palopo melaksanakan kunjungan kerja pada tanggal 09 Maret 2017 ke Kantor DPRD Kota Pare-pare dilanjutkan kunjungan kerja ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar pada tanggal 10 Maret 2017 untuk memperoleh informasi dan referensi terkait bantuan anggaran untuk kegiatan Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat SD di Kota Palopo.

Komisi I berharap kegiatan LPI tingkat SD dapat terlaksana agar dapat memunculkan potensi anak berbakat dalam kegiatan olahraga dimaksud dengan sistem pembinaan olahraga pelajar secara berjenjang dan berkelanjutan.

Kemudian mengenai kegiatan kepemudaan diharapkan adanya bantuan untuk mengoptimalkan potensi pemuda dalam rangka peningkatan keterampilan dan kecakapan hidup pemuda serta kemampuan kewirausahaan pemuda.

Dijelaskan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan bahwa anggaran bantuan kegiatan LPI melekat pada Dinas Pendidikan Provinsi tetapi secara teknis dikelola oleh Dispora Bidang Pemuda Provinsi.

Mengenai anggaran bantuan terkait kegiatan LPI untuk SMA/SMK dapat dialihkan ke kegiatan LPI tingkat SD dan SMP pada APBD Perubahan.

 

  • Email ke teman Email ke teman
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Ditag sebagai:

BERITA

Berikan Rating

0