Beranda | Aspirasi & Gagasan | ASPIRASI DPC ORGANDA

ASPIRASI DPC ORGANDA

oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Pada hari Senin tanggal 06 Februari 2017 pukul 10.30 wita, DPRD Kota Palopo yang diwakili Ketua Komisi II, Steven Hamdani, ST, MM dan Ketua Komisi III, Budiman, ST bersama anggota Komisi lainnya, antara lain Herawati Masdin dan Misbahuddin, S.IP didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Drs. Mustahrim, M.Hi beserta jajarannya menerima aspirasi dari DPC Organda dan Kelompok Kerja Unit (KKU) Pepabri terkait adanya kenaikan pajak kendaraan bermotor yang dinilai membebani usaha angkutan umum di Kota Palopo.

Dalam pertemuan tersebut, berkembang beberapa pokok-pokok pembahasan, yaitu mengenai perlunya pengaturan trayek bagian utara. Khususnya di wilayah Perumnas, Pepabri dan RSUD Sawerigading. Selain itu pengusaha PO Rajawali Taxi, Rudi Sukarni mengharapkan ketegasan Pemerintah Kota Palopo untuk menerapkan ijin prinsip di 5 kabupaten tetangga sesuai regulasi bagi semua perusahan taxi di Kota Palopo.

DPC Organda selanjutnya mengingatkan tentang Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 28 tahun 2016 yang batas waktu sosialisasinya berakhir pada bulan Desember 2017.

Diakhir pertemuan, diperoleh beberapa kesepakatan, antara lain diagendakan koordinasi dan konsultasi ke Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel terkait tuntutan aspirasi dari DPC Organda dan KKU Pepabri, kemudian Perda tentang Angkutan Jalan Raya perlu segera dijabarkan dalam bentuk Perwal sebagai pijakan hukum bagi pengusaha angkutan. Lalu DPRD mengharapkan setiap pengusaha atau organisasi yang berafiliasi dengan angkutan untuk memiliki KTA Organda untuk memudahkan komunikasi secara intens.

  • Email ke teman Email ke teman
  • Print version Print version
  • Plain text Plain text

Ditag sebagai:

Aspirasi dan Gagasan

Berikan Rating

0