Beranda | Ruang Aspirasi | Aspirasi Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan

Aspirasi Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan

oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

Sampaikan Aspirasi Anda mengenai Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan disini, atau Anda juga bisa langsung kirim ke email kami ( aspirasi@dprd-palopokota.go.id )

Subscribe Aspirasi (5 Terkirim)

avatar
Khaerul Fatah 07/08/2015 18:37:46
Assalamu Alaikum Wr Wb

Puji Syukur senantiasa kita persembahkan atas segala limpahan karunia dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Shalawat serta salam kita kirimkan kepada uswatun hasanah Nabiyullah Muhammad SAW.

Menindaklanjuti kebijakan Dinas Pendidikan Kota Palopo tentang Nama-Nama Penerima Insentif Guru Mengaji Bantuan Pemerintah Sulawesi Selatan Tahun ANggaran 2015 Untuk Semester I (Januari-Juni) maka dengan ini dari Pengurus Forum Komunikasi Guru MEngaji Se-Kota Palopo mengharapkan kesediaan Pimpinan DPRD Kota Palopo, kiranya berkenan untuk menindaklanjuti hal tersebut berhubung adanya hal-hal yang menurut kami tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

demikianlah permohonan ini kami sampaikan dan atas segenap bantuannya kami ucapkan terima kasih

Wassalamu Alaikum Wr Wb
avatar
Maksum RUni, S.AG. MH 06/07/2015 20:03:16
Kepada Yth
Ketua DPRD Kota Palopo
Di
Palopo

Dengan hormat,

Sebagai sebuah ikhtiar dalam penerapan Good Governance di lingkungan dunia pendidikan dasar (WAJAR 9 Tahun), maka idealnya setiap kebijakan yang berimplikasi pada calon peserta didik dan orangtua didik didahului oleh Musyawarah dan Mufakat antar stakeholders terkait.

Bahwa terkait dengan telah diumumkannya kelulusan Anak dari Bpk. Maksum Runi, S.Ag. MH, yakni ananda Alifah Azzahra Pertiwi Maksum Runi sebagai peserta didik baru MTS Negeri Model Palopo, serta dipersyaratkannya pembayaran sejumlah perlengkapan sekolah sebesar Rp. 500.000,- sebagai sebuah syarat Pendaftaran Ulang Siswa Didik Baru, maka Bpk. Maksum Runi, S.Ag. MH., telah melakukan protes pada saat pendaftaran ulang serta telah memposting di Facebook Rincian Pembayaran dimaksud.

Menyikapi protes dan postingan tersebut, Pada Hari Jumat tanggal 3 Juli 2015 Pukul 20.30 Wita di kediaman Bpk. Maksum Runi, telah berkunjung dan hadir Kepala Sekolah Mts Negeri Model Palopo (Dra. Hj. Ni’mah) dan Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (Rita, S.Pd. M.Pd.I) didampingi oleh 2 (dua) orang Staf MTsN Palopo.

Bahwa pada saat dimulai diskusi yang membahas tentang Kebijakan Kepala Sekolah terkait dengan keharusan pembayaran tersebut dan pembahasan postingan di Facebook, Kepala Sekolah seketika memerintahkan kepada Ketua Panitia untuk Mengembalikan Dana yang telah Bpk. Maksum Runi, S.Ag. MH, Bayarkan di MTN, dan menyampaikan bahwa “Silahkan Ambil Kembali Anaknya dan Carikan Sekolah Lain karena Kami sudah keluarkan dari Sekolah Kami”.

Menyikapi hal tersebut di atas, oleh Kalangan Pers baik di Palopo, Makassar dan Jakarta telah memberitakan dalam Media Cetak dan Elektronik.

Untuk menguji kebenaran Kebijakan dan Tindakan Kepala Sekolah MTs Negeri Model Palopo tersebut, maka Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia dan Tenaga Kerja (YLKI-TK) Tana Luwu mendesak Pimpinan DPRD Kota Palopo, kiranya dapat mempertemukan beberapa pihak dalam bentuk Rapat Dengar Pendapat.

Demikian penyampaian kami, atas perkenan Bapak kami haturkan banyak terima kasih.
avatar
Dewi Fitria 16/04/2015 02:16:23
Tolong ditingkatkan pelayanan publik pemerintah daerah
avatar
setdapalopo 17/04/2015 19:25:26
Terima Kasih atas masukannya
avatar
Syahrizal 16/04/2015 01:40:09
Tabe
total: 4 | displaying: 1 - 4

Kirim Aspirasi

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Masukkan kode yang tertera:

Captcha